Tentang bahasa yang digunakan dalam blog ini

Waktu mau nulis posting yang pertama, yaitu rubrik “tentang saya”, saya sempet ragu mau pilih bahasa (atau lebih tepat pemilihan katanya kayak apa) yang kayak gimana? Soalnya, banyak blog yang saya lihat memakai bahasa “gue-lo”, tapi ada juga yang pakai “saya-kamu/anda”. Masalahnya bagi saya adalah: saya pengen pake bahasa “saya-kamu/anda”, tapi gak pengen terlalu formal. Yah, akhirnya jadilah seperti sekarang ini, bahasa–atau pemilihan kata–yang saya pakai di blog saya ini.

Bahasa di blog ini, kalo menurut saya sendiri, agak aneh! Contohnya, bahasa yang saya gunakan buat nulis posting ini: ada kata “saya”, tapi juga ada “gak”, “pengen”, dan “pake” >>aneh kan? Tapi, kalo dipikir-pikir lagi ini kan blog saya sendiri, mau pake pilihan bahasa apa aja kan terserah saya! Orang lain aja kalo nulis blog pake bahasa sehari-hari anak muda (contohnya “gue-lo”)….

Jadi, seperti inilah bahasa yang saya gunakan di blog ini: bahasa Indonesia sehari-hari, tapi dengan sebutan diri sendiri “saya”, dan untuk pengunjung blog adalah “pembaca”.

PS: bahasa Indonesia sehari-hari, atau bahasa Indonesia campur aduk antara yang baku dan sehari-hari (yang gak sesuai dengan EYD) ya? *garuk-garuk kepala yang kali ini emang gatel*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s