Profesi yang saya anggap kuereeeeeeeeeeen…….

Profesi yang kamu anggap keren, dhil? Apaan tuh?

Yaitu: (jreng jreng jreng….) D O K T E R !!!!!!!!!!

Dokter? Dokter yang ….. itu kan?

Yup, dokter yang menolong manusia (bukan “doktor” yang merupakan gelar, dokter yang menolong hewan, atau giginya manusia😉 ).

Kenapa dokter jadi profesi yang saya anggap keren? Bukannya saya menganggap profesi lainnya gak keren atau gimana. Apalagi saya sendiri berniat jadi psikolog (doain ya…), yang mungkin psikolog khusus anak. Ini gara-garanya, saya suka nonton drama-drama di TV yang ngangkat cerita tentang profesi kedokteran. Drama-drama yang saya tonton tuh biasanya drama jepang kayak “Team Medical Dragon / Iryu” season 1 dan 2, “Say Hello to Black Jack”, dan “Code Blue”; juga drama genre detektif dari Amerika kayak seri CSI (Crime Scene Investigation), dari yang ‘berlokasi’ di Las Vegas (CSI: Crime Scene Investigation), yang di Miami (CSI: Miami), sampe yang di New York (CSI: New York). Yah, walopun dokter yang di CSI lebih ke forensik dan ngurusin orang mati, tetep aja tu dokter bisa ‘nolong’ manusia yang masih hidup, yaitu para kru penyelidik TKP dan detektif buat mencari tahu penyebab kematian korban dan siapa pembunuhnya (hehe… :-P).

Oke, tapi apa tepatnya yang menjadikan dokter itu sebagai profesi keren bagi kamu?
Ya, soalnya dokter itu hapal banget seluk-beluk tubuh manusia, termasuk fungsinya dan hal yang dapat membahayakan tubuh. Coba deh bayangin, kalo para calon dokter yang ada tidak sungguh-sungguh waktu masih belajar, terus pas jadi dokter, pas lagi dihadapin dengan pasien berpenyakit berat dan lagi sekarat, si dokter lupa gimana ilmu ngobatin luka atau penyakit kayak yang dipunya si pasien supaya nantinya si pasien bisa selamat dan gak malah meninggal dunia karena kondisinya yang sekarat itu. Kalau tu dokter bener-bener lupa, gak tau, atau grogi pas lagi keadaan kayak gitu, bisa-bisa pasiennya meninggal beneran. Walaupun hidup – mati orang di tangan Allah, tapi dokterlah yang bertanggung jawab berusaha (dengan sungguh-sungguh, sebagai perantara Allah) menyelamatkan kehidupan sesama manusia, karena merekalah yang ahli di bidang tersebut. Nah, kalo orang yang ahli di bidang usaha menyembuhkan orang tersebut ternyata sebenernya gak ahli, atau tidak ‘merawat’ keahliannya, akan ada berapa banyak orang yang masih punya pilihan hidup, tapi (salah satunya) gara-gara kecerobohan dokternya, malah lebih cepet meninggalnya?
Makanya, saya pikir hebat aja gitu, para dokter yang bener-bener profesional sekaligus ahli dalam bidang penyembuhan, mendedikasikan dirinya untuk menolong orang lain yang lebih sering tidak dia kenal (apalagi yang jujur, dan tidak ‘mata duitan’).

Oh… jadi gitu maksudnya?

Yup, begitu deh… Oya, bagi yang pengen tau gimana cerita drama-drama yang sebutin di atas, bisa diliat sinopsisnya dengan langsung mengklik pada judul drama yang di atas (akses ke sananya pake browser internet explorer ya, soalnya pake opera gak bisa, kalo mozilla gak tau bisa apa gak) , atau, cari aja lewat google… (hehehe :-P)

PS: buat CSI, lebih baik cari lewat google, atau di wikipedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s