Update setelah sekian lama hiatus **Peace!!** ^_^

Oke, pertama-tama saya minta maaf karena tidak meng-update blog ini (siapa tahu ada yg menantikan update dari saya *ngarep.com*)

Pertama kali buka blog ini, ternyata posting terakhir masih tentang wisuda saya! hohoho…😀 itu berarti sudah 6 bulan yg lalu! weleh-weleh…😛
Jadi, segeralah saya beraksi *lebay* meng-update blog tercintah *hueks* inih…

Begini ceritanya: setelah wisuda, saya sempat mengajar ngaji di TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) dekat rumah, sambil mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk S2. Waktunya sekitar 3-4 bulan (April-Juni 2010). Karena saya ditawari untuk melamar kerja di suatu sekolah swasta, maka jadilah saya juga mencoba melamar kerja selain ngajar dan siap-siap ujian masuk S2🙂

Pengalaman ketika wawancara + psikotes kerja membuat saya tidak yakin diterima, dan akan mensyukuri walaupun saya tidak diterima di sekolah tersebut (soalnya jauh sih… :-P). Wawancara kerja ini kira-kira terjadi ketika saya baru wisuda (sekitar bulan April 2010).

Selama menunggu hasil wawancara + psikotes kerja, saya mempersiapkan diri mengikuti ujian masuk S2 *dengan prasangka tidak diterima kerja karena sudah 2 bulan saya menunggu kabarnya*. Ujian masuk S2 pun telah saya lewati, tapi hasil wawancara kerja tidak juga ada kabarnya.

Tiba-tiba suatu hari, HRD sekolah tersebut menghubungi saya dan memberitahukan bahwa saya diterima kerja!! Saya pun diminta ke sana dan secepatnya memberi kabar kembali apakah saya menerima tawaran kerja dari mereka. Masalahnya, jika saya menerima tawaran kerja itu, saya tidak akan bisa kuliah S2 (kalau seandainya diterima). Akan tetapi, jika saya saat itu tidak menerima tawaran kerja, rasanya sayang sekali jika membuang kesempatan memperoleh pengalaman kerja yang mungkin saja tak datang untuk yang kedua kalinya.

Alhamdulillah, kebingungan saya tidak berlangsung lama karena beberapa hari setelah saya mendapat penawaran kerja, pengumuman dari universitas yang saya ikuti ujian masuknya sudah ada, dan hasilnya saya tidak lolos seleksi tahap pertama😛 . Akhirnya, sebelum tenggat keputusan menerima tawaran kerja dari sekolah tersebut habis, saya bisa mengabarkan mereka bahwa saya menerima tawaran kerja mereka.

Setelah saya jalani selama 6 bulan ini, pengalaman kerja saya yang pertama ini bisa dibilang sangat menantang dan menyenangkan. Itu semua karena bekerja dengan anak-anak kecil ini membuat saya merasa  fresh, juga karena teman-teman satu divisi yang baik-baik dan sangat lucu (malah cenderung “gokil”).

Sistem kerja di sekolah swasta tersebut menggunakan kontrak selama setahun, jadi saya berharap ketika kontrak saya berakhir, saya telah diterima di suatu universitas untuk meneruskan studi saya ke jenjang S2 (atau menikah😀 )

Yah, seperti itulah hal-hal yang telah terjadi dalam kehidupan saya selama saya membiarkan blog ini hiatus… semoga curhatan saya ini berguna🙂

note: posting ini sempat jadi naskah nganggur selama 3 bulan sebelum akhirnya dipublikasikan, hihihi… *maafkan saya…* 😛 , dan akhirnya sekitar bulan Oktober 2011 saya berhasil diterima menjadi mahasiswi S2 Program Magister Psikologi Profesi😀

Tinggalkan Balasan

