Bandar Udara Internasional Pertama punya Indonesia Ternyata Peninggalan Belanda!

Yup, Anda tidak salah membaca judul di atas. Indonesia memang mempunyai bandar udara internasional yang merupakan peninggalan pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Akan tetapi, kalau Anda mengira itu adalah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Anda salah besar karena yang dimaksud di sini adalah bandar udara Setasiun Kemayoran (atau setidaknya bernama demikian, seperti yang bisa dilihat di gambar ini). Sayangnya, bandara ini sudah berhenti beroperasi semenjak 1 Juni 1984 silam (lamanya… :3)

Berikut ini adalah foto yang lebih menunjukkan bahwa bangunan tersebut adalah bekas bandar udara sekaligus sebagai judul salah satu berita dari sumber yang saya dapatkan:

Ini Bandara Internasional pertamanya Indonesia yang tenggelam oleh gedung-gedung tinggi

(sumber: http://www.indonesiamerahputih.com dan http://www.ayogitabisa.com)

Ada foto satu lagi nih (sebenarnya masih banyak sih, di situs sumber beritanya😛 ) yang menunjukkan bahwa gedung tersebut sudah lama tak terpakai, yang bisa dibuka di sini

Nah, segitu aja dulu informasinya untuk kali ini, pembaca. Foto-foto yang lebih lengkap bisa dilihat di situs yang saya tautkan di sini.

NB: salah satu sumber saya memang mengacu kepada seorang tokoh, tapi percayalah bahwa saya tidak ada kaitannya sama sekali dengan tokoh tersebut. Hanya kebetulan😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s